BeasiswaBeasiswa S2

Beasiswa S2 ke Belanda (Maastricht University Holland-High Potential)

Hai Sahabat Edura! Kali ini admin akan berbagi beasiswa S2 nih di Belanda. Beasiswanya yaitu, Beasiswa S2 ke Belanda (Maastricht University Holland-High Potential). Beasiswa ini merupakan beasiswa dari kementrian Belanda untuk yang ingin melanjutkan pendidikannya ke S2 di Belanda. Yuk simak infonya berikut ini.

Beasiswa S2 ke Belanda (Maastricht University Holland-High Potential)

Program Beasiswa Maastricht University Holland-High Potential (UM) menawarkan 24 beasiswa penuh sebesar € 29.000 (termasuk biaya kuliah pengabaian dan gaji bulanan) setiap tahun akademik untuk siswa yang sangat berbakat dari luar Uni Eropa (UE) yang telah diterima di Master program di UM.

Program Beasiswa terdiri dari Beasiswa Potensi Tinggi (didanai oleh Dana Beasiswa Universitas Maastricht), dan Beasiswa Belanda, yang dibiayai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ilmu Pengetahuan Belanda dalam hubungannya dengan universitas-universitas Belanda dan universitas ilmu-ilmu terapan. Ini ditujukan untuk siswa internasional dari luar Uni Eropa / EEA yang ingin mengikuti program gelar penuh di Belanda.

Persyaratan

Semua pelamar beasiswa ini harus memenuhi persyaratan berikut:

  1. Anda memiliki kewarganegaraan di negara di luar UE / EEA dan memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa masuk dan izin tinggal bagi Belanda.
  2. Anda telah mendaftar untuk masuk ke program Master penuh waktu di Maastricht University untuk tahun akademik 2019-2020. Silakan klik di sini untuk daftar lengkap program-program Master yang berpartisipasi dalam program beasiswa ini.
  3. Anda memenuhi persyaratan penerimaan khusus dari program Master UM yang telah Anda terapkan.
  4. Anda belum pernah berpartisipasi dalam program pendidikan tinggi yang bergelar sarjana di Belanda. Siswa yang telah menyelesaikan program pertukaran di Belanda dipersilakan untuk mendaftar.
  5. Anda tidak lebih tua dari 35 tahun pada 1 September 2019.
  6. Anda telah memperoleh hasil yang sangat baik selama program pendidikan sebelumnya, seperti yang ditunjukkan oleh transkrip nilai terakhir Anda atau disertifikasi oleh keunggulan akademik. Jika beberapa pelamar sama-sama memenuhi syarat, UM akan memberikan preferensi kepada pelamar yang transkrip akademik atau surat bersertifikat keunggulan akademik menunjukkan bahwa mereka berada di antara 5% teratas dari pelamar program beasiswa 2019-2020.

Pembiayaan

Berikut ada 2 pembiayaan yang akan diberikan oleh beasiswa ini

  1. 13 bulan untuk program Master satu tahun
  2. 25 bulan untuk program Master dua tahun

Jumlah Beasiswa

Berikut ini rincian jumlah yang diberikan oleh beasiswa Maastricht University Holland-High Potential

Biaya Hidup€ 12,350 (13 bulan) or € 23,750 (25 bulan)Dibayar untuk siswa oleh Kantor Beasiswa
Asuransi Kesehatan€ 520 (dapat berubah pada  2019)Diatur dan dibayar oleh Kantor Beasiswa
Biaya Visa€ 192 (dapat berubah pada 2019)Diatur dan dibayar oleh Kantor Beasiswa
Biaya Semester€ 13.000, € 15.000 atau € 17.500 tergantung pada biaya kuliah program studi AndaDiatur dan dibayar oleh Kantor Beasiswa
Biaya Pelatihan Pra-Akademik€ 695 (dapat berubah pada 2019)Diatur dan dibayar oleh Kantor Beasiswa

Pendaftaran

Langkah 1: Mendaftar untuk salah satu program Master yang berpartisipasi di Universitas Maastricht. Untuk perincian lebih lanjut tentang cara mendaftar untuk program Master di UM, silakan lihat halaman web calon program Anda. Setelah Anda mengirimkan aplikasi Anda melalui Studielink, Anda akan menerima nomor ID siswa untuk Universitas Maastricht. Anda akan membutuhkan nomor siswa untuk melengkapi dan menyerahkan Formulir Aplikasi Beasiswa (lihat Langkah 2 di bawah).

Harap dicatat: hanya program studi dalam daftar di atas yang memenuhi syarat untuk UM Potensi Beasiswa UM.
Harap dicatat: Anda harus disetujui secara kondisional untuk masuk ke program studi Anda di UM untuk mendapatkan Beasiswa.
Harap perhatikan: jika program studi Anda mengharuskan pembayaran biaya penanganan sebagai bagian dari prosedur penerimaan program Anda, Beasiswa UM tidak mencakup biaya penanganan. Anda bertanggung jawab untuk membayar segala biaya penanganan yang mungkin diperlukan program Anda sebelum 1 Februari 2019. Untuk memeriksa apakah program Anda memerlukan pembayaran biaya penanganan, silakan periksa halaman web program Anda di bawah tab menu ‘Persyaratan masuk.’

Langkah 2: Silakan isi formulir aplikasi, unggah dokumen-dokumen berikut dalam format .doc, .docx, atau PDF, dan kirimkan aplikasi Anda. Harap dicatat bahwa Anda hanya akan dapat mengirimkan aplikasi Anda sekali, jadi harap pastikan bahwa semua dokumen Anda dan rincian kontak wasit adalah yang terbaru. Jika Anda telah mendaftar untuk beberapa program studi UM, Desk Layanan Internasional UM akan memastikan bahwa aplikasi Beasiswa lengkap Anda dipertimbangkan untuk semua program yang memenuhi syarat di mana Anda memiliki status penerimaan yang disetujui secara bersyarat atau disetujui.

  • Daftar Riwayat Hidup (CV). CV Anda harus up-to-date, berisi informasi yang relevan tentang pendidikan Anda dan (pekerjaan) pengalaman, dan seharusnya tidak lebih lama 2 halaman A4.
    Surat motivasi. Surat motivasi Anda harus up-to-date dan khusus disesuaikan dengan program Beasiswa ini. Surat masuk umum yang tidak secara langsung membahas motivasi Anda untuk seleksi Beasiswa UM-Belanda akan ditolak. Surat motivasi Anda harus tidak lebih dari 1 halaman A4. Pastikan untuk berdebat mengapa beasiswa ini penting bagi Anda, mengapa Anda harus dipilih, dan apa peran Anda sebagai duta Maastricht University akan selama masa beasiswa Anda, dan selama tahun-tahun mendatang setelah Anda menyelesaikan studi di UM.
  • Bukti keunggulan akademik. Anda dapat mengunggah salah satu dokumen berikut untuk membuktikan keunggulan akademik Anda: 1. Transkrip Universitas Anda yang secara eksplisit menyatakan peringkat rata-rata atau peringkat kelas Anda (yaitu penghargaan kelas satu) untuk seluruh program studi Anda; atau, 2. Surat yang ditandatangani oleh Kepala Departemen atau Panitera lembaga Anda menyatakan bahwa Anda adalah salah satu dari 20 siswa terbaik pada tahun kelulusan program studi Anda. Harap pastikan bahwa surat itu berisi rincian kontak dari Kepala Departemen atau Panitera Anda.
  • Detail kontak dari satu wasit. Harap perhatikan bahwa kami akan menghubungi wasit Anda dan memastikan Anda mengambil langkah-langkah berikut saat memilih wasit dan mengirimkan detailnya.
    – Hubungan dengan pemohon: tunjukkan koneksi wasit Anda kepada Anda; apakah ini profesor Anda, penyelia tesis, majikan? Harap diingat bahwa anggota keluarga tidak berfungsi sebagai wasit.
    – Nomor telepon kantor dari wasit Anda: Pastikan untuk menyertakan kode panggilan negara yang berlaku.
    – Alamat email kerja atau kelembagaan dari wasit Anda. Surat yang merujuk hanya alamat email pribadi akan ditolak.

Harap dicatat bahwa Anda hanya akan dapat mengirimkan aplikasi Anda sekali, jadi harap pastikan bahwa semua dokumen Anda dan rincian kontak wasit adalah yang terbaru.

Langkah 3: Hubungi wasit yang Anda berikan dalam formulir aplikasi Anda dan minta mereka untuk menyerahkan surat referensi mereka melalui email [email protected] sebelum 1 Februari 2019.
Kami telah menyiapkan pedoman surat referensi beasiswa; silakan cetak ini atau teruskan ke wasit Anda, karena mereka akan membantu wasit Anda untuk menulis surat referensi yang bagus atas nama Anda. Harap dicatat bahwa wasit harus (mantan) profesor, dosen, atau majikan, dan bukan anggota keluarga. Surat rekomendasi harus diberi tanggal dan ditulis tidak lebih awal dari Februari 2018. Harap perhatikan juga bahwa Anda bertanggung jawab untuk berhubungan dengan wasit Anda dan memastikan bahwa mereka menyerahkan surat mereka selambat-lambatnya 1 Februari 2019 (Waktu Eropa Tengah). Aplikasi yang kami belum menerima surat referensi sayangnya tidak lengkap, jadi tolong sampaikan pertanyaan tepat waktu dengan wasit Anda tentang langkah penting ini dalam proses permohonan Beasiswa.

Prosedur seleksi

  • Langkah 1: Desk Layanan Internasional UM memeriksa bahwa semua aplikasi telah selesai.
  • Langkah 2: International Services Desk mengirimkan semua aplikasi lengkap ke masing-masing Fakultas UM pada pertengahan Februari 2019.
  • Langkah 3: Masing-masing fakultas memilih dan memberi peringkat 5% teratas untuk pelamar beasiswa dan mengirimkannya ke Gugus Tugas Beasiswa UM untuk pemeriksaan akhir pada pertengahan Maret.
  • Langkah 4: Gugus Tugas Beasiswa UM menegaskan pilihan Fakultas pada akhir Maret.
  • Langkah 5: Meja Layanan Internasional akan menginformasikan semua kandidat status aplikasi mereka pada bulan April. Status Anda akan dipilih, daftar tunggu atau ditolak pada awal Mei 2019 paling lambat. Status lamaran tunggu akan diselesaikan sebagai dipilih atau ditolak pada Mei 2019. Penerima beasiswa akan menerima informasi lebih lanjut tentang program Pelatihan Pra-Akademik UM dan kedatangan di Maastricht setelah menerima surat penghargaan mereka. Pelatihan Pra-Akademik UM adalah komponen wajib tiga minggu dari program Beasiswa Potensi Tinggi Belanda UM. Pelatihan Pra-Akademik berlangsung pada bulan Agustus 2019.

Informasi Resmi

Berikut ini informasi resmi yang kami dapatkan untuk beasiswa ini

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close