Kampus

Pekerjaan untuk Mahasiswa Baru yang Bisa Tingkatkan Skill Kamu

Untuk bisa meraih kesuksesan hanya modal kuliah yang rajin saja belum cukup. Dunia pekerjaan turut meningkatkan standarnya dimana bisa sukses di dunia karir tidak bisa hanya mengandalkan lulus di kampus ternama. Pengalaman pun turut dituntut atau bisa dibilang jangan sampai isi CV mu kosong cuma berisikan lulus di suatu kampus walau nilai IPK tinggi sekalipun. Nah makannya disarankan banget untuk mencari pekerjaan untuk mahasiswa untuk hiasan CV sekaligus menambah pengalaman.

Pekerjaan untuk Mahasiswa yang Fleksibel dilakukan selama kuliah
Bila kamu merasa mencari pekerjaan yang cocok untuk situasimu itu sulit karena masalah waktu kuliah yang begitu padat.

Sebetulnya bukan masalah karena sekarang ini sudah banyak lowongan pekerjaan yang terbuka untuk mahasiswa yang masih ongoing. Mendapatkan pekerjaan di tengah kuliah sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengasah potensi atau skill sekaligus meningkatkan kualitas profesionalisme.

Namun bila kamu lebih tertarik untuk bisa meningkatkan potensi sambil menambah uang jajan. Maka tak ada salahnya untuk mencoba beberapa pekerjaan berikut ini.

5 Pekerjaan untuk mahasiswa, ada yang bisa dilakukan di rumah juga!

Content creator

pekerjaan untuk mahasiswa

Pekerjaan ini memang cukup diidamkan beberapa tahun terakhir. Pekerjaan ini bisa kamu lakukan langsung di media sosial yang sering kamu gunakan, misalnya Youtube atau Instagram. Namun bila kamu merasa belum siap untuk berprofesi sebagai influencer utama, tidak perlu khawatir. Sekarang ini sudah banyak kok lowongan pekerjaan yang sering menawarkan pekerjaan ini sebagai bagian dari kru tertentu. Nah kamu bisa memulai mengasah potensimu darisitu. Pekerjaan seperti ini sangat bermanfaat dalam mengasah kreativitas dan pengetahuan terkait adsense dan affiliate marketing.

Barista

pekerjaan untuk mahasiswa

Buat kamu yang pecinta kopi atau punya cita-cita untuk bisa memiliki kedai kopimu sendiri maka kamu bisa memulainya dengan menjadi part time barista. Sekarang ini ada banyak banget loh lowongan kedai kopi yang menerima barista baru baik yang sudah berpengalaman maupun belum.

Bagi kamu yang belum bisa sama sekali dengan ilmu meracik kopi ini, banyak kok kedai yang terbuka dalam menyelenggarakan pelatihan bagi calon barista selama minimal kamu harus menyukai kopi dulu tentunya. Dengan memiliki pengalaman sebagai barista kamu akan mengasah kemampuanmu untuk bisa lebih profesional dan mengasah mental dalam pelayanan terhadap klient seperti pelanggan. Tentunya kemampuan ini akan sangat kepake banget pas di dunia kerja sungguhan kelak kalau sudah lulus.

Freelance penulis

Penulis sendiri sedang digandrungi banyak peminat mengingat pengguna internet yang semakin besar dan bisnis website sedang berada di puncak kesuksesannya. Tipe penulis sendiri bisa beragam loh seperti content writer, copywriter, penulis resume/cv, dll.

Jadi bisa disesuaikan dengan ketertarikanmu yang cenderung mengarah kemana. Sebetulnya suka tidak suka pekerjaan ini sangat dianjurkan untuk dicoba bagi mahasiswa. Karena dunia kuliah sendiri tidak bisa lepas dari tulis-menulis bukan? Sehingga skill tersebut harus kamu asah. Setidaknya kan walaupun tidak begitu suka menulis, siapa yang gak suka dapet uang sih? Hehe

Apalagi freelance writer hanya membutuhkan laptop/komputer dan jaringan internet saja langsung bisa kuy.

Illustrator

Siapa bilang menggambar itu hobi unfaedah? Kamu bisa mendapat uang cukup banyak dengan pekerjaan untuk mahasiswa sebagai illustrator. Ilustrator sendiri berbeda dengan artist dimana lebih berfokus pada bagaimana suatu gambar dapat menyampaikan komunikasi berupa ide atau cerita yang bisa dipahami pasaran.

Ilustrator pun dapat berupa author komik, desain cover buku, atau apapun sesuai permintaan klien. Nah supaya kamu bisa mendapatkan pekerjaan ini kamu harus rutin menghasilkan karya atau bisa pula diupload ke medsos agar bisa dijadikan portofollio. Tingkat konsistensi kamu terhadap passion ini pun akan berpengaruh pada cepat tidaknya kamu mendapatkan pekerjaan ini.

Admin Media Sosial

pekerjaan untuk mahasiswa

Buat kamu yang senang berseluncur di media sosial dalam waktu lama sambil rebahan mending manfaatkan potensimu itu untuk bisa menghasilkan uang. Admin medsos sendiri sangat diperlukan bagi perusahaan startup, bisnis online, atau UKM tertentu yang memiliki medsos dan memerlukan tenaga kerja untuk mengelola akunnya. Skill yang diperlukan untuk menjadi admin sendiri adalah keterampilan copywriting dasar, cepatnya respon terhadap klien, kreatif, berwawasan luas, dan marketing.

Web Developer

pekerjaan untuk mahasiswa

bagi kamu yang punya skill pemrograman dan pengembangan website, sekarang ini sudah banyak banget perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja web developer. Apalagi pekerjaan ini terbuka juga secara part time hingga freelance. Biasanya perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang masih berstatus sebagai mahaisswa adalah startup. Proyeknya sendiri bisa dikerjakan saat libur semester atau di sela-sela waktu perkuliahan. Selain itu bayarannya juga lumayan loh.

Sekian Info dari kami tentang Pekerjaan untuk Mahasiswa Baru yang Bisa Tingkatkan Skill Kamu. Untuk konsultasi mengenai pendidikan atau seputar kampus  ini. Kamu dapat menghubungi kami lewat akun instagram kami ya. Silakan klik disini untuk menghubungi kami lewat instagram.

Jangan lupa juga untuk subscribe newsletter dan mailing list kita untuk dapatkan info update yang akan kami kirim melalui browser notification dan email kamu.

Terima Kasih


Tags

Elvira

Undergraduate Communication Student at Universitas Padjadjaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close